Gelar Razia Rutin Satpol PP dan WH Tertibkan 7 ASN Yang Membolos Saat Jam Kerja

Tujuh ASN Terjaring Razia Rutin Yang Dilaksanakan Oleh Satpol PP dan WH Kabupaten Bireuen
Razia Yang dilaksanakan satpol PP dan WH Kabupaten Bireuen
Sedikitnya 7 ASN Ditertibkan Pada Saat Razia Rutin Yang Dilaksanakan Satpol PP dan WH Kabupaten Bireuen

BIREUENSATU.ID – Razia rutin yang dilakukan oleh tim Satpol PP dan WH Kabupaten Bireuen menertibkan sebanyak tujuh orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dari sejumlah dinas yang sedang berada di warung-warung kopi saat jam dinas, Selasa (20/09/2022). Padahal saat itu merupakan jam dinas kerja, belum saatnya untuk jam istirahat.

Ketujuh ASN dicatatkan namanya, kemudian nama tersebut akan diserahkan kepada Pj Bupati Bireuen, Dr Aulia Sofyan PhD.

Kasatpol PP dan WH Bireuen, Chairullah Abed SE kepada Serambinews.com mengatakan, razia ASN yang berada di warung warung kopi sesuai instruksi dari Pj Bupati Bireuen yang sejak awal bertugas mengingatkan agar ASN untuk tidak berada di warung kopi pada jam dinas.

Dalam razia yang melibatkan sejumlah anggota Satpol PP dan WH.

Mereka menelusuri sejumlah warung kopi atau café dan mendapati sejumlah ASN sedang berada di warung kopi pada jam dinas, razia dilakukan mulai pukul 08.00 – 12.00 WIB.

Mereka yang kedapatan sedang di warung kopi identitasnya dicatat mulai dari instansi atau SKPK tempat bertugas, nama maupun jabatan .

Data tersebut semuanya akan dilaporkan kepada Pj Bupati Bireuen melalui surat resmi Satpol PP-WH Bireuen untuk ditindaklanjuti oleh dinas terkait nantinya.

Menjawab pertanyaan awak media, ketujuh ASN tersebut dari dinas mana bertugas, Kasatpol PP dan WH mengatakan, ada ASN dari guru maupun sejumlah dinas maupun badan, para ASN diharapkan untuk tidak berada di warung-warung kopi.

”Ketika sedang di warung kopi, tim Satpol PP melakukan razia dipastikan akan ditegur sekaligus namanya dicatat, setelah dicatat dibuat surat resmi disampaikan kepada Pj Bupati Bireuen untuk ditindaklanjuti,” ujarnya.

Chairullah mengatakan, sejak awal bertugas Pj Bupati Bireuen sudah meminta dan mengingatkan para ASN untuk tidak berada di warung kopi, Satpol PP akan melakukan razia.

“Peringatan terbuka dari Pj Bupati Bireuen dalam apel perdana dengan seluruh ASN hendaknya dipatuhi,
terjaring razia akan mendapatkan peringatan, minimal teguran. Kami hanya melaporkan saja ke atasan mereka dan Pj Bupati Bireuen,” ujarnya.