Kebakaran di Simpang Kameng Kabupaten Bireuen, Lima Ruko dan Dua Mobil Ludes Terbakar

Lima Ruko dan Dua Mobil Ludes Terbakar di Simpang Kameng Kabupaten Bireuen
Kebakaran yang terjadi di simpang kameng Kabupaten Bireuen
Lima Ruko dan Dua Mobil Ludes Terbakar di Simpang Kameng Kabupaten Bireuen

BIREUENSATU.ID – Sedikitnya lima ruko dan dua mobil ludes dilalap si jago merah, kebakaran yang terjadi di Dusun Ja Beutong, Gampong Tanjong Paya, Simpang Kameng Bireuen sedikitnya menyebabkan lima Ruko konstruksi semi permanen dan Dua unit kendaraan Roda Empat serta seluruh isi ruko ludes terbakar. Kebakaran terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, Senin (19/09/2022).

Lokasi kebakaran berjarak sekitar 500 meter arah utara Simpang Kameng, Peusangan Bireuen. Enam Unit Damkar dikerahkan untuk memadamkan api, sekitar pukul 16.00 WIB api baru padam.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun Kerugian diperkirakan Ratusan Juta rupiah. Ruko yang terbakar adalah usaha kelontong milik Nur Azizah (50), rumah tempat tinggal Adi Satria (40) selaku Keuchik Desa Tanjong Mesjid, Peusangan. Kemudian satu unit warung kopi milik Azwar Jafar (45).

Satu ruko milik desa disewa Azwar Jafar untuk usaha jual beli gabah dan satu ruangan dimanfaatkan untuk tempat praktek berobat. Satu ruko milik Akmal Nulhakim (38).

Deretan toko berbentuk huruf L ludes terbakar dan rata dengan tanah. Dua unit mobil yang tinggal kerangka yaitu satu unit mobil Panther Pikap dan satu unit mobil minibus Toyota Harrier.

Kedua kendaraan tersebut milik Adi Satria yang diparkir di garasi tokonya ludes terbakar.

Informasi diperoleh dari kepala dusun setempat, Zaiyad yang didampingi sejumlah warga desa. Saat itu mereka melihat api muncul dari rumah Adi Satria, rumah tersebut dalam keadaan kosong.

Karena Adi Satria selaku Keuchik Tanjong Mesjid sedang berada di Lombok. Api membesar dan mereka berusaha semampu mungkin memadamkan api.

Namun cuaca panas dan bangunan ruko yang dibangun tahun 1986 lalu sebagian dinding sudah lapuk dan mudah terbakar. Selang beberapa saat kemudian, enam unit Damkar tiba di lokasi Setelah di hubungi oleh warga.

Cepatnya rambatan api membuat bangunan yang sebagian diatas tanah milik desa dan juga tanah warga ludes terbakar.

Komandan Regu B dari Pos Damkar Juli, Abdi mengatakan, mereka mendapatkan informasi dari Pos Damkar Bireuen dan langsung bergerak ke lokasi membantu memadamkan api dilokasi.

Disebutkan, empat unit Damkar dari Bireuen. Satu dari Juli dan satu dari Pos Kutablang Bireuen bergerak ke lokasi memadamkan api di Simpang Kameng.