Pj Bupati Bireuen Terima Penghargaan Percepatan Penurunan Stunting dari Kepala BKKBN Pusat

Berbagai pihak ikut menyukseskan program penurunan stunting mulai dari Bupati Bireuen, Sekdakab, para asisten, Dinkes dan berbagai SKPK, camat, jajaran Puskesmas sampai kepada kepala desa dan para bidan
Pj Bupati Bireuen, Aulia Sofyan PhD (kiri) menerima piagam penghargaan dari BKKBN Pusat, Selasa (6/12/2022) malam atas prestasi melaksanakan berbagai program menurunkan stunting di Bireuen
Pj Bupati Bireuen, Aulia Sofyan PhD (kiri) menerima piagam penghargaan dari BKKBN Pusat, Selasa (6/12/2022) malam atas prestasi melaksanakan berbagai program menurunkan stunting di Bireuen

BIREUENSATU.ID – Penjabat atau Pj Bupati Bireuen, Aulia Sofyan PhD, menerima piagam penghargaan atas prestasi jajaran Pemkab Bireuen dan berbagai pihak dalam upaya percepatan penurunan stunting di Bireuen.

Penyerahan penghargaan yang diterima Pj Bupati Bireuen, Aulia Sofyan ini berlangsung di Ballroom Shangri-La hotel, Jakarta Pusat, Selasa (6/12/2022).

Penghargaan ini diserahkan Kepala BKKBN Pusat, dr Hasto Wardoyo, Sp, OG (K).

Informasi tersebut disampaikan Kepala Bappeda Bireuen, Muslim MSi, kepada awak media, Selasa (6/12/2022

Muslim mengatakan, penghargaan atas suksesnya program penurunan Angka Stunting Indonesia (Ran Pasti) di Bireuen sebagai upaya mengonsolidasikan kegiatan, program, dan anggaran.

Tiga fokus pendekatan Ran Pasti meliputi pendekatan intervensi gizi, pendekatan multi sektor, dan multi pihak dan pendekatan berbasis keluarga berisiko stunting.

Berbagai pihak ikut menyukseskan program penurunan stunting mulai dari Bupati Bireuen, Sekdakab, para
asisten, Dinkes dan berbagai SKPK, camat, jajaran Puskesmas sampai kepada kepala desa dan para bidan.

Forum nasional stunting tahun 2022 memberikan penganugerahan atas inovasi yang dikembangkan oleh jajaran pentahelix sampai tingkat desa/kelurahan.

Apresiasi diberikan atas kontribusi mendapat penghargaan Webinar Series 2 “Komitmen Kepala Daerah dan Integrasinya ke Dalam Dokrenda”.

Penyerahan penghargaan diberikan kepada daerah yang telah menyampaikan paparan tentang berbagi praktik baik pada kegiatan Webinar Series “Generasi Bebas Stunting”.

Kepala Bappeda Bireuen, Muslim MSi, mengatakan usai menerima piagam penghargaan ini, Pj Bupati Bireuen, Aulia Sofyan mengucapkan terimakasih dan selamat kepada seluruh SKPK.

Begitu juga kepada berbagai pihak yang terlibat melaksanakan program penurunan stunting di Bireuen.