Pj Bupati Bireuen Lepas Ratusan Atlet Untuk Bertanding di PORA di Pidie

Pelepasan dilakukan Pj Bupati Bireuen, Aulia Sofyan PhD, Ketua KONI Bireuen, H Mukhlis Takabeya AMd SH dan unsur lainnya berlangsung di pendopo Bupati Bireuen
Para atlet Bireuen mengikuti ajang PORA di Bireuen, Jumat (9/2/2022) sedang mendengar arahan sebelum berangkat ke Pidie.
Para atlet Bireuen mengikuti ajang PORA di Bireuen, Jumat (9/2/2022) sedang mendengar arahan sebelum berangkat ke Pidie.

BIREUENSATU.ID – Kontingen Bireuen mengikuti Pekan Olahraga Aceh ( PORA) ke XIV di Pidie berjumlah 451 orang terdiri dari atlet sebanyak 311 orang, pelatih, official, manajer 124 orang ditambah
tenaga medis dan humas enam orang dilepas, Jumat (09/12/2022).

Pelepasan dilakukan Pj Bupati Bireuen, Aulia Sofyan PhD, Ketua KONI Bireuen, H Mukhlis Takabeya AMd SH dan unsur lainnya berlangsung di pendopo Bupati Bireuen.

Ketua KONI Bireuen, H Mukhlis mengatakan, jumlah anggota kontingen sesuai dengan kuota dari PB PORA Pidie dimana nantinya tuan rumah menanggung biaya konsumsi dan akomodasi selama PORA berlangsung.

Berdasarkan bantuan dana dari Pemkab Bireuen, untuk anggota kontingen, KONI membantu sepenuhnya kepada Pengcab berupa dana pembinaan untuk atlet dan pelatih berprestasi.

“Juga kita membantu perlengkapan tanding, uang transport dan uang saku Pelatda selama 30 hari, uang transport menuju Pidie, uang saku, uang poding, uang cuci dan uang pertandingan,” ujarnya.

Ketua KONI menambahkan, sedangkan berupa bonus/ atau bantuan tali asih kepada atlet dan pelatih peraih medali baik emas, perak maupun perunggu diharapkan dari Pj Bupati dan DPRK untuk dianggarkan dalam APBK 2023 karena dalam anggaran 2022 tidak tercukupi.

KONI menyampaikan terimakasih kepada berbagai pihak yang telah membantu menugaskan staf dan memberikan fasilitas untuk kebutuhan kontingen Bireuen berupa tenaga medis, mobil ambulan, bus sekolah,
truk/ mobil box Dinsos dan Mobil tangki BPBD serta kebutuhan.

“Kami berharap kiranya kepada pimpinan kontingen, Pengcab, pelatih dan atlet tetap kompak, jaga kesehatan dengan cuaca ekstrim yg kita hadapi selama ini.

Tetap menjaga adat istiadat setempat serta berpakaian sesuai syariat Islam baik dalam keseharian maupun saat pertandingan,” ujar Mukhlis.

Dalam ajang PORA di Bireuen, kontingen Bireuen menargetkan masuk 10 besar.

“Cabor yang telah berangkat lebih awal dan telah bertanding sudah meraih 5 medali emas, 9 perak 6 perunggu,” ujarnya.

Pj Bupati Bireuen, Aulia Sofyan PhD mengharapkan kepada para atlet jangan merasa ragu untuk bertanding dan memperoleh medali emas.

Sebab akan tetap diusahakan memberi bonus.

“Para atlet jangan ragu-ragu bertanding untuk memperoleh medali emas, Insyaallah kita berusaha untuk memberikan bonus kepada atlet yang berprestasi dan sudah berkomunikasi dengan Ketua DPRK dan Forkopimda terkait masalah bonus untuk para atlet peraih medali,” ujarnya.