Sebanyak 70 Orang Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Lalu Lintas di Bireuen Selama Tahun 2022

Tercatat sebanyak 70 orang meninggal dunia, 22 orang luka berat dan 726 orang mengalami luka ringan
Kapolres Bireuen AKBP Mike Hardy didampingi Wakapolres Bireuen, Kompol M Ryan Citra Yudha SIK, Kasat Lantas AKP Fachrul Razi SKM MSi dan Kasatres Narkoba, Iptu Iskandar SE MSM dalam jumpa pers akhir tahun di Mapolres Bireuen, Jumat (30/12/2022) sore.
Kapolres Bireuen AKBP Mike Hardy didampingi Wakapolres Bireuen, Kompol M Ryan Citra Yudha SIK, Kasat Lantas AKP Fachrul Razi SKM MSi dan Kasatres Narkoba, Iptu Iskandar SE MSM dalam jumpa pers akhir tahun di Mapolres Bireuen, Jumat (30/12/2022) sore.

BIREUENSATU.ID – Kecelakaan lalu lintas di ruas jalan nasional kawasan Bireuen dan juga lintasan Bireuen-Takengon sepanjang tahun 2022 menelan puluhan korban.

Tercatat sebanyak 70 orang meninggal dunia, 22 orang luka berat dan 726 orang mengalami luka ringan.

Dibandingkan tahun 2021 lalu terjadi penurunan, namun sangat mengkhawatirkan dan sangat sering
terjadi kecelakaan lalu lintas.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Bireuen AKBP Mike Hardy Wirapraja SIK MH yang didampingi Wakapolres
Bireuen, Kompol M Ryan Citra Yudaha SIK, Kasat Lantas AKP Fachrul Razi SKM MSi dan Kasatres Narkoba, Iptu Iskandar SE MSM.

Kapolres Bireuen merincikan, kasus laka lantas tahun 2021 lalu sebanyak 82 orang meninggal, tahun 2022 turun menjadi 70 orang.

Kemudian korban luka berat tahun 2021 lalu tercatat 25 orang dan tahun 2022 turun menjadi 22 orang.

Selanjutnya korban luka ringan tahun 2021 lalu 694 orang dan tahun 2022 terjadi peningkatan sebanyak 726 orang mengalami luka ringan dalam kecelakaan lalu lintas.

Menjawab wartawan penyebab utama terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Kapolres Bireuen menyebutkan antara lain kondisi jalan banyak rusak dan membahayakan pengendara menjadi salah satu sebab diantara sebab lainnya.

“Kondisi jalan di Bireuen sangat membahayakan pengendara apalagi melintas malam hari dan hujan dan sering terjadi musibah,” ujarnya.

Memasuki tahun baru, kata Kapolres Bireuen, arus lalu lintas diharapkan lancer dan Polres Bireuen telah melakukan berbagai kegiatan antara lain operasi lilin.

Salah satunya bertujuan ketertiban berlalu lintas sehingga angka kecelakaan lalu lintas di Bireuen tidak terjadi.

Disebutkan, ada 150 personil di siagakan baik di pos pelayaan kawasan Simpang Arjun, Bireuen lokasi rawan lainnya dan juga kawasan objek wisata.

Diperkirakan katanya, pada tempat tertentu saat tahun baru akan ramai termasuk objek wisata, ruas jalan diperkirakan padat.

Para pengendara diharapkan untuk patuh berlalu lintas, tidak ugal-ugalan dan juga menggunakan helm dan
lengkapi surat-surat kendaraan.

“Kami telah menyebarkan berbagai imbauan sebagai pengingat bagi pengendara untuk lebih berhati-hati.

Kemudian imbauan kepada pengunjung objek wisata agar tertip dan mematuhi peraturan yang berlaku di objek wisata yang dikunjungi,” ujarnya.