Propam Polres Bireuen Gelar Operasi Gaktibplin Terhadap Personel

Dalam kegiatan tersebut, Propam melakukan pemeriksaan setiap personil meliputi sikap tampang, pemakaian seragam dinas, kelengkapan identitas diri mulai dari KTP, KTA, SIM serta STNK
Anggota Propam Polres Bireuen, Senin (16/01/2023) memeriksa kelengkapan surat mulai dari STNK dan lainnya dalam rangka penegakan disiplin.
Anggota Propam Polres Bireuen, Senin (16/01/2023) memeriksa kelengkapan surat mulai dari STNK dan lainnya dalam rangka penegakan disiplin.

BIREUENSATU.ID – Meningkatkan kedisiplinan personil Polres Bireuen, bidang seksi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Bireuen usai apel pagi Senin (16/1/2023) menggelar operasi penegakan ketertiban dan kedisiplinan ( Gaktibplin) terhadap personil Polres Bireuen.

Usai apel resmi, seluruh peserta apel diminta untuk tidak meninggalkan lapangan upacara. Satu persatu anggota diperiksa kelengkapan dan memperlihatkan surat surat yang diminta anggota Propam dan dilihat secara teliti mulai dari KTP, KTA, SIM maupun STNK kendaraan.

Kapolres Bireuen AKBP Mike Hardy Wirapraja SIK MH melalui Waka Polres Kompol Muhammad Ryan Citra Yudha SIK didampingi Kasi Propam Ipda M Rizal kepada awak media mengatakan kegiatan Gaktibplin dilakukan guna mengecek sikap tampang dan kelengkapan perorangan personel.

Dalam kegiatan tersebut, Propam melakukan pemeriksaan setiap personil meliputi sikap tampang, pemakaian seragam dinas, kelengkapan identitas diri mulai dari KTP, KTA, SIM serta STNK.

“Kegiatan ini rutin dilakukan dari Seksi Propam, sebagai bagian dari fungsi pengawasan, penegakan disiplin, penindakan dan pembinaan personel,” terangnya.